Senin, 12 April 2010

Permasalahan monitor

1.  gambar di monitor terganggu dan berubah warna

solusinya pastikan sambungan  monitor ke pc tidak ada masalah. perhatikan uga posisi spiker, apakah terlalu dekat dengan monitor? karena apbila dekat monitor memiliki kesensitipan terhadap pengaruh medan elektro magnetik, khususnya tv, radio,lemari es dan ponsel

2.  monitor mati sendiri
solusinya coba periksa pengaturan pada screen server. siapa tahu anda mengesetnya terlalu cepat(misalnya 1 menit). periksa juga colokan power dan kabel monitor ke pc, pastikan sudah tertancap dengan benar dan kuat. cek driver kartu grafik melalui dialog display properties. klik kanan saj di area kosong desktop lalu pilih properties  maka books dialog itu akan terbuka usahakan drivernya cocok dengan kartu grafik yang di gunakan. bukalah juga control pane, lalu klik pada (system)(device manager)(display adapter) apabila tidak ad driver maka cpu harus dibuka dan coba buka kartu grafis dan bersihkan pakai koas  lalu tancapkan kembali.
3. gambar di monitor terlihat pecah
solisinya permasalahn gambar biasanya berkaitan dengan kartu grafik, setelan monitor dan memory.
ada kemungkinan kartu grafik anda tidak cocok untuk menjalankan program beresolusi tinggi, misalnya memaminkan game 3D. ganti dengan yang lebih baik dengan kapasitas memory yang lebih besar. setelan monitor juga mempengaruhi kehalusan gambar.
4. layar monitor buram
solusinya menjadi buram dikarnakan setelan brignests dan conntrast yang tidak pas. atur dengan menaik turunkan angkanya. jika belum juga berhasil mungkin saja umur monitor anda sudah terlalu tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar