Rabu, 18 Mei 2011

Cara Menikmati Kopi Hitam

Saya adalah salah satu penggemar kopi hitam saya melihat dan mencoba dari para penggemar kopi hitam cara-cara menyeduh kopi hitam dan menurut saya itu sangat menarik saya akan sharing cara-cara menikmati kopi hitam.

  1. Pertama saya melihat dari kakak. Biasa takaran kopinya 1:2 kopi satu sendok gula 2 sendok pertama masukan kopi dan gula isi dengan air panas sampai setengah gelas lalu kocok dengan sendok diamkan  beberapa menit. tambahkan lagi air
  2. Klo  cara saya sama 1:2 untuk takaran kopi yang beda cara mengocok kopinya saya slalu 40 X kocokan dan apabila mau menambah lagi saya tidak buang ampas kopinya tapi saya campur dengan kopi dan gula lagi sama takaranya 1:2
  3. Ada lagi cara yang lebih unik yaitu dengan cara membalikan gelas nya pada piring sebagai alasnya untuk takaranya sama juga 1:2 dipercaya katanya agar kopi yang di dalam gelas tidak cepat dingin.
  4. Untuk teman saya lebih rumit lagi  kopi 1:1 untuk takaranya. dia mengisi airnya setengah gelas kopinya dikocok 50 X  lalu ditambah lagi airnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar